13
May
09

momentQ

perpisahan SMP

perjalan pertama qt menuju ke the ranch , Bandung . sebelum masuk , kea biasa nganti tiket , panjangg bgd . setelah detik berganti menit , menit berganti jam n jam berganti hari  akhirnya qt bisa masuk ke tempat itu . jujur , wkt pertama masuk , smpet kagum sama pemandangan yg indahh n sejuk . jelass… foto gaya bebas disana .

hiburan nya juga asik2 diantaranya ride a horse , flying fox , out bond dll . kira” 4-5 jam kita disana , n sebelum pulang qt foto” keluarga mksudnya foto perkelas .

setelah itu ketempat tujuan utama yaitu ke wisma yg gg bisa gw sebut namany n disini yg menurut gw moment yg gg bisa di lupain , gtw kalo menurut kaliand .

sesampai disana qt masih biasa” aj , adem ayem ajj , pembagian kamar dimulai , kebetulan qt dapet kamar di lantai bawah , gw sekamar sm cynthia , sella ,  siska n nabila ,  shohib yg bae” . hehe 🙂

maghrib pun datang, gw n tmend”  siap2 segala mcem mulai dri mandi , sholat ,mkan , pke bju yg mna , dll coz qt ngadain acara disana abz isya .  nah,, wkt cynthia mandi qt lg asik2 main kartu tepok nyamuk , mulai da tuh ad rasa” aneh menyelimuti,, caelah . cynthia blg “masa aku nglyat tulisan di pintu lemari itu , aku jadi merinding deh”. krna gg percaya qt jln mnuju lemari yg dmaksud n bner ad tulisan “KAMAR MAYAT”.  waw , tmen2 pd keget tp ttep percaya gg prcaya , akhrnya qt mutusin bwt nglupain tu tulisan . qt scepatnya mnuju ke acara yg dbuat pihak skul . setelah acara selesai sekitar jam 22.30 an , beberapa orang langsung tidur . gw lupa kl gw blom sholat .  cynthia siska sella am nabila jg , sbenernya c semua pd lupa sholat isya..haha

pertama cynthia , kedua gw , blo’on ny gw disitu , lg mw sholat sementara yg lain nerusin main kartunya , gw sambil bcanda” pke mukena putih”  loncat2 dikasur smbil blg “kasurny empuk y teman2″.. awalnya mreka pda ktwa aplg gw , yg usil tp lama” mreka jd inget tulisan yg dilemari itu..

gda itungan menit pd lari keluar kamar teriak”, spontan gw lepas tu mukena n ga jdi sholat krna ktakutan .

ywdah smpe jam 12 mlm qt ber 5 diluar . ad guru yg nnya “knpa blm pd tidur , emg blm ngntuk?” . siska cerita yg sbenarny ke guru it . eh gw di omelin dh . gg lama ad tmen jg , dy co n sering di panggil bejo , dy tidur di sa***  . kamar untk cwo tmptny paling pojok . dy cerita jg am guru yg td nnya qt “pak , sya tidur sini ajj dah , td sya dgangguin am penghuni situ , masa ad yg main gitar di kamar mandi n ad yg ktawa2 cekikikan(emg penginapan khusus cwo 2 lntai n tiap kmar punya kmar mandiny, selamet yaah) , truz pas mw tdur ad yg lwat tp gda kakinya , pkony sya mw tdur dsini ajj pak”. wiihh “anda krg beruntung  jo”.  eeeh guru ny malah nambah2in “bpk jg tau , pas msuk kamar kmu, hawany dingin bgd n merinding, keany emg ada diruangan situ (smbil psang muka serius tp takut2 gtu)”. emmph emang tuh guru ressee ..

pastilah gw ber 5 tambah takut . kebetulan ad acara bola di tv . yodah gw paksain nontn pdhl gsuka am acra it . krna lama2 ngntuk juga, gw mnta tlg am penjaga skul yg lg nnton sruh jagain gw tidur .

tpi gg nyenyak2 mpe jam 4 . gw pndah ke kmar ardita , lely , ima , ulva n ratna yg ad di lantai 2 , ttep aj gg nyenyak .

bodo dah gw gg tidur n akhrnya ngobrol”  di bangku skaligus bawa selimut masing2 dri kamar smbil nunggu shubuh am tmen2 yg ber 4 n ima , dy jg ternyata gg bisa tdur , cynthia pke blg ada yg colek2 kakinya lah , ima jg ikut-ikutan blg gitu. udh tau disitu sepi bgd nsemua guru tidur lelapp..  layar LCD bwt nnton bola masih nyala mpe pagi , sumpahh itu malem yg mencekam bagi gw n gw ngerasa tuu malem panjaaang bgd gg rapi2.

alhamdulillah pagi dtg juga .

pagi ny qt beraniin bwt kkamar qt yg udah di kosongin selama semaleman penuh..

qt sholat , ad yg mandi , tidur , makan . gw cma bisa tiduran dikmar , gg mandi n gg sarapan pagi , cz lg gg enak bdan . air disitu jg dingin beuudh boo’.

jam 9 teng lgsg bersiap2 mw plg , sebelum pulang belanja dulu lahh . .

udh gitu guru yg semalem am qt pake blg2 ke kepsek , yaudah deh gw di ledekin .

dalam perjalanan plg di bis gw bru bisa tidur nyenyak . .

ternyata byk juga yg ngalamin hal kea gw ber 5 semalem tp mreka diem ajj mlem ituu ..

cukup sekali gw nglamin kejadian ituu .

^udahan yaa ,, cape niwhh^

13
May
09

puissi

Untukmu Sahabat…

Di saat kita nikmati kebersamaan
Banyak hal terlewatkan begitu saja
Keceriaan, gelak-tawa serta canda ria
Semuanya mengalir begitu saja

Waktu yang tersedia
Seolah tak mampu untuk menampungnya
Begitu cepat berlalu
Berlari seolah tak mau berhenti

Kenangan-kenangan itu tak terasa
Pergi meninggalkan semua kegembiraan
Keceriaan, gelak tawa serta canda ria
Satu persatu kenangan itu hilang sekejap mata
Ada sederet senyum saat terlintas memory yang dulu kala

Kenapa kegembiraan itu harus pergi?
Tidak searah dengan langkah kaki?
Kapan ini semua bisa terulang kembali?
Akankah kita tidak akan pernah bertemu lagi?

Sahabat…
Semua yang pernah kita jalani
Hari demi hari, waktu demi waktu
Tatkala kita lalui semuanya bersama

Banyak hal yang pernah terjadi
Karena itulah liturgi hidup yang kita miliki
Kadang benci, kesal dan kecewa
Juga senang, hormat dan sayang

Sungguh luar biasa apa yang telah kita lalui bersama
Inikah pemberian tak ternilai dari Sang Kuasa?
Yang sering kali tak pernah kita syukuri adanya

Ya Allah…
Lindungilah mereka yang kucinta.

Oleh : Fathul Wafie

13
May
09

puiisi


CINTA

Cinta
Beribu orang mengatakan tentang cinta
Tapi aku meratapi dan memuskilkan cinta
Aku bertanya benarkah ada cinta

Apakah cinta itu
Apakah cinta itu nafsu belaka
Apakah cinta hanya sebuah lelucon jenaka
Apakah cinta hanya butiran air mata

jawablah
Benarkah cinta itu ada
ketika ada rasa menyatu dua hati
Apakah itu yang kau sebut cinta

Cinta
Ketika ibu mengasih anaknya
itu pulakah yang disebut cinta
Mengapa cinta sering berlinang nestapa
bukankah cinta itu harusnya bahagia

Cinta
Tanpanya tak akan ada seribu cerita
Walau beribu duka lahir karena cinta
Karena itulah cinta ada di dunia
dan aku tetap tak mengerti tentang cinta

http://www.toppuisi.com/

13
May
09

artikel bebas

Tips Merawat Wajah Cantikmu

Berikut ini adalah resep bagaimana merawat wajah Anda agar supaya tetap sehat dan terawat : Jika Anda masih muda belia, usahakan untuk membersihkan wajah dengan teratur agar wajah Anda terhindar dari kotoran, debu, minyak dan bakteri yang akan menyebabkan timbulnya jerawat. Pilihlah produk pembersih wajah yang mengandung pH yang seimbang dan cocok dengan jenis kulit Anda. Rajin untuk mengkonsumsi vitamin dan menjaga pola makan seimbang, karena dengan mengkonsumsi vitamin khususnya anti-oksidan (Vitamin E) Anda akan terlindungi dari proses radikal bebas. Gunakan krim tabir surya untuk dapat menangkal efek dari sinar matahari yang dapat menyebabkan wajah menjadi hitam dan kusam. Istirahat yang cukup, dengan istirahat atau tidur yang cukup akan memberikan kesegaran pada tubuh dan pikiran Anda. Usahakan sedikitnya tidur selama 8 jam per hari. Anda disarankan untuk berolahraga secukupnya, minimal 3 kali seminggu, agar dapat menjaga kondisi tubuh dan wajah Anda agar tetap bugar dan tampak lebih sehat. Sangat disarankan untuk melakukan senam wajah yang dapat membuat wajah Anda lebih sehat dan kencang. Sebagai contoh, coba Anda ambil nafas dalam-dalam lalu bicaralah dengan nada (da, di, du, de,do) , (ta, ti, tu, te, to) , (a, i, u, e, o), ulangilah beberapa kali. Selamat mencoba! http://www.ratukosmetik.com

10
May
09

educati0n

Sistem sekolah Indonesia sangat luas dan bervariasi. Dengan lebih dari 50 juta siswa dan 2,6 juta guru di lebih dari 250.000 sekolah, sistem ini merupakan sistem pendidikan terbesar ketiga di wilayah Asia dan bahkan terbesar keempat di dunia (berada di belakang China, India dan Amerika Serikat). Dua menteri bertanggung jawab untuk mengelola sistem pendidikan, dengan 84 persen sekolah berada di bawah Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) dan sisa 16 persen berada di bawah Departemen Agama (Depag). Sekolah swasta pun memainkan peran penting. Walaupun hanya 7 persen sekolah dasar merupakan sekolah swasta, porsi ini meningkat menjadi 56 persen di tingkat menengah pertama dan 67 persen di tingkat menengah umum.

Tingkat pendaftaran murni sekolah dasar berada di bawah 60% di kabupaten-kabupaten tertinggal dibandingkan dengan di kabupaten maju yang memiliki pendaftaran umum. Tingkat pendaftaran murni untuk pendidikan menengah mengalami peningkatan kuat (saat ini 66% untuk Sekolah Menengah Pertama dan 45% untuk Sekolah Menengah Umum) tapi tetap lebih rendah dibandingkan dengan negara-negara lain di wilayah ini. Indonesia juga tertinggal dengan para tetangganya dalam Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Tinggi, dengan tingkat pendaftaran kotor sebesar 21% dan 11,5% secara berurutan.

Pendidikan merupakan hal penting bagi agenda pembangunan Pemerintah Indonesia. Belanja pendidikan telah meningkat secara signifikan di tahun-tahun terakhir setelah terjadinya krisis ekonomi. Secara nyata, belanja pendidikan meningkat dua kali lipat dari tahun 2000 sampai 2006. Di tahun 2007, belanja untuk pendidikan lebih besar daripada sektor lain, nilainya mencapai US$14 miliar, atau lebih dari 16 persen dari total pengeluaran pemerintah. Sebagai bagian dari PDB (3,4 persen), jumlah ini setara dengan jumlah di negara lain yang sebanding.

Undang-Undang mengenai Pendidikan Nasional (No. 20/2003) dan Amandemen Konstitusi III menekankan bahwa semua warga Indonesia berhak mendapatkan pendidikan; bahwa Pemerintah wajib untuk mendanai pendidikan dasar tanpa biaya; dan bahwa Pemerintah menerima mandat untuk mengalokasikan 20% dari pengeluarannya untuk pendidikan. Undang-Undang Guru (No. 14/2005) menyebutkan perubahan-perubahan penting atas syarat dan ketentuan pemberian kerja untuk sertifikasi guru, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Rencana strategis Departemen Pendidikan untuk tahun 2005-2009 memiliki tiga pilar utama:

  1. Peningkatan akses terhadap pendidikan;
  2. Peningkatan kualitas pendidikan; dan
  3. Pemerintahan yang lebih baik dalam sektor pendidikan.

Di tahun 2005, Pemerintah meluncurkan sebuah program besar yang disebut BOS (Biaya Operasional Sekolah), sebagai upaya untuk menyalurkan dana secara langsung ke sekolah-sekolah agar anak-anak dapat tetap bersekolah dan sekaligus memberikan kebebasan bagi sekolah untuk mengelola dana mereka sendiri. Untuk mendukung hal ini sekaligus upaya desentralisasi secara umum, Pemerintah telah menetapkan prinsip Pengelolaan Berbasis Sekolah dalam sistem pendidikan nasional serta menyediakan kerangka untuk Standar Nasional Pendidikan.

Walaupun Indonesia telah pulih dari krisis ekonomi di akhir tahun 1990-an, negara ini masih tertinggal dari negara-negara tetangga sehubungan dengan akses terhadap layanan pendidikan yang bermutu. Fokus upaya tersebut saat ini adalah pada kualitas lembaga dan belanja publik. Tantangan utamanya mencakup:

  • Pendaftaran sekolah menengah. Indonesia memiliki pendaftaran sekolah dasar yang cukup universal, tetapi di tingkat menengah pertama, peningkatan berjalan lambat. Hanya 55 persen anak-anak dari keluarga berpendapatan rendah terdaftar di sekolah menengah pertama.

  • Prestasi pembelajaran siswa. Indonesia terus mendapat prestasi yang rendah dalam uji berstandar internasional atas prestasi siswa, bahkan setelah memperhitungkan kondisi sosial ekonomi. Di tahun 2003, Indonesia mendapat posisi ke-33 dari 45 negara dalam Third International Mathematics Science Study (TIMSS). Di tahun 2006, Program for International Student Assessment (PISA), yang menilai seberapa baik kesiapan siswa berumur 15 tahun dalam menghadapi kehidupan, Indonesia mendapat peringkat 50 dari 57 negara dalam bidang ilmu pengetahuan, membaca dan matematika.

  • Alokasi belanja. Walaupun belakangan ini terjadi peningkatan dalam belanja pendidikan secara keseluruhan, investasi Indonesia untuk pendidikan menengah, terutama menengah pertama, masih kurang. Pada saat yang sama, anggaran operasional telah ditekan karena peningkatan substansial dalam pengeluaran untuk gaji.


http://web.worldbank.org/id/education
29
Apr
09

puisii

Sahabat Itu…

selalu hadir dalam kehidupan kita
baik itu senang atau susah
tak perlu berkata ia pasti mendengar
semua cerita akan tercampur dengan bumbu kisahnya
menegur kala kita salah mengambil langkah
menyokong kala kita mengangkat satu keputusan
bertanggung jawab walau tak ikut menyebabkan
meniupkan hawa kedamaian kala kita terbalut dalam emosi
dan…
selalu seperti itu hingga takdir memisahkan

(Moenthe Carlo) http://www.antologi.net/sahabat-itu.htm